GUS MUWAFIQ TERBARU : VLOG MI ONGKLOK (MAKANAN KHAS WONOSOBO) PAK MUHADI

GUS MUWAFIQ TERBARU : VLOG MI ONGKLOK (MAKANAN KHAS WONOSOBO) PAK MUHADI


Di Vlog kali ini saya ingin menceritakan kejadian istimewa ketika bertemu dengan guru kami yaitu Gus Muwafiq di Kota Wonosobo tercinta ini. Tepat di hari minggu saya bersama dengan teman-teman mafindo dan gusdurian wonosobo menghadiri undangan untuk menonton film karya Mbak Salas yakni film 'Impian Negeri Berkabut' (bisa dilihat di vlog sebelumnya : https://www.youtube.com/watch?v=pzcT7... ) film yang menceritakan kehidupan perempuan desa yang mudah dijebak menjadi korban human trafficking, acara di Dieng Creative Hub Wonosobo.

Selesai acara yaitu ba'da dzuhur saya pulang ke basecamp, baru saja sampai basecamp tiba-tiba Pak Haqqi Al-Anshory mengirimkan whatsapp yang isinya memberitahukan bahwa beliau sedang bersama Gus Muwafiq, beliau juga mengirimkan poto bersama sebagai bukti dan meminta saya dan teman-teman untuk segera merapat.

Tanpa babibu dan alasan lain kami segera membalas dan mengabarkan segera menyusul. Namun di tengah perjalanan saya langsung ditelpon oleh Pak Haqqi untuk membelikan tempe kemul untuk dibawa ke kedai mie ongklok pak muhadi yang sebenarnya tidak begitu jauh dari basecamp. Sebelumnya, saya memberitahukan juga kepada kakang-kakang pergerakan bahwa ada Gus Muwafiq di warung mi ongklok pak muhadi, dan mengajak mereka, mereka mau dan antusias berangkat berjalan kaki sementara saya dan teman saya pakai motor untuk membeli gorengan terlebih dahulu.

Sampai di tempat kami lihat Gus Muwafiq masih dahar mi ongklok, segera saya berikan tempe kemul yang kami dapatkan di warung bakso (karena bakul gorengan jam segitu belum mulai buka warung).

Menunggu agak lama di luar dan segera berbondong-bondong elemen pemuda NU juga berdatangan, akhirnya tibalah kami bisa masuk dan bisa bersalaman dengan Gus Muwafiq. Mengobrol dan berdiskusi bersama dengan Pak Abdul Arif KFC dan juga beberapa tokoh pemuda lainnya tentang Indonesia dan Wonosobo khususnya.

Dengan ditutup do'a yang dipimpin oleh Gus Muwafiq akhirnya kami mengantarkan beliau untuk meneruskan perjalanan. Oh ya, Gus Muwafiq datang ke Wonosobo dalam rangka liburan family time bersama keluarganya ke Dieng dan mampir dulu di kedai mi ongklok sebelum meneruskan perjalanan mereka.

Mungkin perlu diketahui juga teman-teman, Gus Muwafiq sangat spesial bagi kami dan bagi saya pada khususnya karena saya pernah mendapatkan pengalaman unik ketika bersama dengan saudara saya Teguh Gumelar berkunjung sowan ke Ndalem Gus Muwafiq di Jombor Sleman Yogyakarta. Saat itu tengah malam, dan alhamdulillah Gus Muwafiq berkenan menemui kami yang saat itu sangat dahaga ilmu, setelah berbincang lama kami diberikan makanan yang spesial dimasak oleh Gus Muwafiq berupa masakan cumi-cumi yang dimasak bersama dengan tintanya. dan ketika paginya kami diberikan buku biografi KH A Wahid Hasyim. Alhamdulillah sangat bermanfaat insyaallah.


___
Hai teman-teman, nama saya Ilkhas Suharji, saya adalah seorang millenial yang mempunyai tiga motto hidup Kreatif, Kontributif dan Inspiratif. Melalui Youtube ini saya ingin mengajak kalian untuk berinteraksi menjalin hubungan pertemanan atau bahkan persaudaraan. Saya harap melalui youtube ini kita bisa saling mengenal, saling berbagi ilmu, berbagi pengalaman, dan hal positif lainnya untuk sama-sama belajar bagaimana meningkatkan diri kita menjadi lebih baik.
___
Teman-teman, saya berharap kita bisa menjalin pertemanan tidak hanya di youtube ini saja, tetapi kita bisa juga saling akses di media sosial kita. Untuk itu ayo mampir ke akun media sosial ku ini ya.

- Instagram : https://www.instagram.com/ilkhassuhar...

- Facebook : https://id-id.facebook.com/ilkhas.harjey

- Fanspage FB : https://www.facebook.com/ilkhas/

- Twitter : https://twitter.com/ilkhassuharji

- Kompasiana : https://www.kompasiana.com/sastrasaba
___
Oh ya, teman-teman juga bisa lho akses youtube yang saya kelola juga yaitu:

- Ilkhas Suharji :
https://www.youtube.com/channel/UCg79...

- Sastrasaba Channel : https://www.youtube.com/channel/UC6RU...

- Paparazzi Channel : https://www.youtube.com/channel/UC2Ht...
___
Dan untuk video lainnya dari channel ini bisa teman-teman akses di beranda youtube kita ini, lalu silahkan pilih sesuai yang kalian inginkan.

Terimakasih, silahkan masukkan kritik saran dan ide kalian untuk channel ini di kolom komentar ya! Jangan lupa subscribe like and comment Guys.
thanks.
___

#Live_Gus_MuwafiqYt
#GusMuwafiq
#YoutuberWonosobo
#YTSaba
#VlogerWonosobo
#IlkhasSuharji
#ArtisWonosobo
#BloggerWonosobo

Comments

Popular posts from this blog

LEGENDA GUNUNG SINDORO SUMBING WONOSOBO

"IPNU-IPPNU WONOSOBO Dekatkanlah Tangan dengan Kepala-Mu"

APA MAKNA WONOSOBO BAGI KAMU ??? : Refleksi Hari Jadi Wonosobo Ke-194

"PMII (Insan Ulul Albab) : Berfikir Ilmiah, Berilmu Amaliah, Beramal Illahiah"

MAKALAH ISBD : "HUBUNGAN MANUSIA-ALAM-TUHAN"

PAK NDUL TERBARU WATON GUYON DISOGOK PAKAI TUTORIAL RAMEN DEMI KENALAN DENGAN PONAKAN PALING CANTIK

"Asal-Usul-Usil Kata KEPO"

MAKALAH PENGANTAR ILMU POLITIK : "PENDEKATAN-PENDEKATAN ILMU POLITIK"